Kisah Klasik Untuk Masa Depan

Jumat, 04 Maret 2011

Aneh Gan,Di Bandung Ada Ibu Yg Melahirkan Tanpa Hamil,No Hoax



Yani dan bayinya
Bandung - Warga Jalan Tamansari Bawah RT 8 RW 20 Kelurahan Tamansari Kecamatan Bandung Wetan dibuat gempar. Salah seorang warganya, Yani Rosmayanti (35) melahirkan bayi laki-laki yang diakuinya tanpa hamil sebelumnya. Yani melahirkan anak keempatnya sendiri pada Jumat pagi pekan lalu sekitar pukul 08.00 WIB, (25/2/011).

Pagi itu, hanya ada Yani dan anak ketiganya, Fathur (6), di rumah. Dua anak perempuannya sedang sekolah. Sementara suaminya Nana (60) tengah bekerja. Pintu rumah dalam kondisi terbuka. "Saya mules kaya pengen pup, trus ke WC, tapi enggak jadi," ujar Yani saat ditemui di rumahnya kepada wartawan, Jumat (4/3/2011).

Yani mengaku saat itu dia hanya mengenakan sarung dengan alasan mau mandi. Kemudian dia duduk di depan televisi. Sementara Fathur, bermain-main ayunan di pintu ruang tamu.

"Tiba-tiba saya mules sekali, kaya orang yang mau melahirkan. Tapi mulesnya enggak terlalu lama. Ya antara sadar dan enggak sadar, saya lihat ada bayi yang keluar dari bawah. Bayinya langsung menangis kencang," kata dia.

Yani mengaku langsung berteriak minta tolong. Anak ketiganya Fathur yang tengah bermain pun langsung menangis seperti ketakutan saat melihat sesosok bayi tergeletak di atas karpet.

"Pas saya datang, di bayi sudah ada di atas karpet. Ari-ari dan plasentanya sudah keluar semua. Sementara Mamah Enur (panggilan Yani-red) menangis dan bilang, kunaon abi babar da teu bobot heula (kenapa saya melahirkan, kan enggak hamil-red)," ujar tetangga Yani, Rumiati (44).

Di tengah rasa kagetnya, Rumiati mengaku meminta Eli, tetangga lainnya langsung menghubungi bidan terdekat. Kemudian Yani dan bayinya dibawa ke bidan Uum, yang jaraknya sekitar 150 meteran dari rumahnya.

"Saya kaget kok Mamah Enur melahirkan. Selama ini kita tidak tahu dia hamil. Trus perutnya enggak buncit kaya yang hamil. Badannya biasa saja, enggak kaya orang hamil. Kemarin saja baru makan bakso bareng di sini," ujar Rumiati.

Menurut Rumiati rasa kaget juga dirasakan suaminya Yani, Nana (60). "Saya langsung telepon Pak Nana dan bilang istrinya di bidan. Saya enggak bilang melahirkan, baru sudah sampai rumah, saya kasih tahu," tuturnya.

Bayi laki-laki yang umurnya baru sepekan itu dinamai Yudha. "Kepanjangannya belum ada, ini juga baru sementara. Pamannya minta jangan Yudha," ujar Yani. Saat ditimbang di bidan, saat lahir Yudha mempunyai berat badan 3,3 kg dengan panjang 49 centimeter.

Sebelum Yudha, Yani sudah memiliki tiga orang anak yaitu Sinta (13), Enur (9), dan Fathur (6).

Peristiwa ini membuat geger warga Tamansari. "Banyak yang datang ke sini, pada penasaran. Wah banyak banget, sekelurahan lah," ujar Yani

Courtesy of:detik,com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar