Kisah Klasik Untuk Masa Depan

Kamis, 24 Maret 2011

Motor Cina Marak Lagi Di Indonesia GAn.


Gambar

Jakarta - Setelah sempat menjajah Indonesia di awal tahun 2000an lalu hilang entah kemana, motor China kembali unjuk gigi. Salah satu motor asal China bermerek Qianjiang berencana untuk menginvasi pasar Indonesia di akhir tahun ini.

Untuk mewujudkan ambisinya tersebut Qianjian saat ini sedang berencana untuk membangun pabrik produksi motor di Indonesia. Berbagai upaya pun sedang mereka persiapkan.

"Rencananya akhir tahun kami akan membuka pabrik kembali di Indonesia, namun kali ini kami akan membuat seluruh komponen disini, dan akhir tahun juga kami akan luncurkan produk kami, namun untuk harga kami belum bisa pastikan," ungkap Marking Branch/Vice General Manager, Yongzhong Pan

Qianjiang sendiri saat ini memiliki 60 model motor mulai dari skutik, bebek, sport, hingga moge dengan mesin berkapasitas 50-1300 cc. Namun Yongzhong mengaku belum mengetahui motor model apa yang akan mereka produksi di Indonesia nanti.

Merek motor asal negeri tirai bambu ini sendiri saat ini memamerkan 8 motornya di pameran suku cadang dan kendaraan niaga yang saat ini berlangsung di JIExpo PRJ Kemayoran, Jakarta.

Namun meski sudah dipamerkan, Yongzhong tidak ingin menyebut kehadirannya di Jakarta ini sebagai peluncuran. "Rencananya akhir tahun, lihat saja nanti. Kalau sekarang kami masih persiapan dan saya baru pertama kali datang ke Indonesia, jadi saat ini masih perkenalan saja," pungkasnya.

Sementara ketika disinggung mengenai investasi yang disiapkan Qianjiang untuk masuk kembali ke pasar Indonesia, Yongzhong enggan membeberkannya.

"Kalau soal itu kami lakukan step by step, dan kami masih menyesuaikan dengan kebutuhan yang ada disini," tutup Yongzhong.

courtesy of detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar